Resep Es Buah Kampung

Pengenalan



Es buah kampung merupakan minuman segar yang sangat populer di Indonesia. Terbuat dari berbagai jenis buah-buahan segar yang dicampur dengan sirup, susu kental manis, dan es serut. Es buah kampung sangat cocok untuk dinikmati di cuaca panas atau sebagai penutup hidangan saat berbuka puasa.


Bahan-bahan



Untuk membuat es buah kampung, Anda membutuhkan:
- Buah-buahan segar seperti semangka, melon, nanas, mangga, jeruk, dan anggur
- Sirup manis atau gula pasir
- Susu kental manis
- Es serut


Cara Membuat



1. Cuci bersih semua buah-buahan dan potong sesuai selera.
2. Campurkan semua buah-buahan dalam mangkuk besar.
3. Tambahkan sirup atau gula pasir secukupnya.
4. Tambahkan susu kental manis sesuai selera.
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
6. Ambil beberapa sendok campuran buah-buahan dan susu, lalu letakkan di dalam gelas.
7. Tambahkan es serut di atas campuran buah-buahan dan susu.
8. Sajikan es buah kampung segera.


Tip



Untuk mendapatkan es buah kampung yang segar dan lezat, pastikan menggunakan buah-buahan yang segar dan matang. Selain itu, jangan terlalu banyak menambahkan sirup atau gula pasir agar tidak terlalu manis.


Variasi



Anda bisa mencoba variasi es buah kampung dengan menambahkan jelly atau cincau sebagai pelengkap. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan buah-buahan lain seperti apel, kiwi, atau stroberi untuk menciptakan rasa yang berbeda.


Review



Es buah kampung sangat cocok untuk dinikmati di saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan dingin. Selain itu, es buah kampung juga sangat mudah dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Anda bisa menyesuaikan rasa dan jumlah bahan sesuai selera. Es buah kampung juga sangat cocok untuk dihidangkan saat acara keluarga atau pesta.


Kesimpulan



Es buah kampung adalah minuman segar yang sangat populer di Indonesia. Terbuat dari berbagai jenis buah-buahan segar yang dicampur dengan sirup, susu kental manis, dan es serut. Es buah kampung sangat mudah dibuat dan sangat cocok untuk dihidangkan saat cuaca panas atau saat acara keluarga.

close